Find Me on Facebook

40 Hari Di Medan

Hmm... Nggak terasa saya udah 40 hari menjadi warga Medan.
Ya, saya sudah pindah kesini.
Lho, belum tahu? memangnya saya belum cerita ya?
Hehe..maaf....ternyata pindahan itu super ribeet.....

Semua postingan yang memang sebelumnya juga udah telat posting, sampe Medan makin telat masuk ke meja redaksi. Selain sang writer sibuk berat, editornya juga nggak ditempat, publisher and distributornya juga sibuk.. lho... iya mengelola blog itu kan berarti sang blogger yang merangkap semuanya.. Kalo sang blogger sibuk ya udah mandeg deg blognya nggak ada postingan baru :-)

Anyway selama 40 hari disini kami bertiga (saya, Harsya dan Syifa) are really enjoy our new life. Plus si mbak juga sebenarnya berempat. Hm..sebenarnya nggak really enjoy dalam arti sebenarnya... karena banyak hal-hal yang kami rindukan di kampung halaman kami di Lampung (kampung halaman saya juga kan setelah Aceh). Misalnya mudahnya kami kemana-mana disana (ada driver yang siap antar jemput), banyaknya keluarga disana, kotanya yang tidak terlalu besar, mudah mencari segala kebutuhan. Dan bagi Harsya dan Syifa tentu kehilangan teman bermain bersama sepupu-sepupunya yang selalu ramai disana.

Saya sendiri cukup lelah selama 40 hari disini. Selain urusan membongkar dan mengatur perabotan dan barang di rumah yang sangat menyita waktu, belum lagi urusan belanja, urusan TV cable, urusan voltage listrik, AC, urusan cek mobil, cuci mobil dll ....semuanya dilakukan sendirii....hadeuuh....kalau dulu pas pindahan rumah di Lampung ada ayah yang siap ngasih instruksi urusan mobil, listrik, AC dll, sekarang bunda harus turun tangan sendiri. Apalagi kami pindah bertepatan dengan bulan Ramadhan. Plus mamah juga selama sebulan ini melanjutkan terapi di Medan setelah selesai terapi di Singapore selama hampir 2 bulan. Hampir tiap hari saya dan anak-anak berbuka puasa di rumah sakit sambil menjenguk mama. Siang hari jam istirahat juga saya sempatkan menjenguk mama di RS. Bolak balik menyetir kantor-rumah-RS setiap hari lumayan bikin lelah. Sebenarnya mama sudah boleh dirawat di rumah, tapi harus ada perawat yang membantu mama kalau mau dirawat dirumah. karena saya bekerja dan tidak bisa menemani mama kalau ada keperluan.

Tapi dibalik semua kesulitan itu, Alhamdulilah bangeet...ada kakak sepupu disini (yg rumahnya kami sewa) yang banyaaak sekali membantu kami. Banyak juga teman-teman yang siap memberi info kemana saya harus menghubungi untuk urusan ini dan itu dan siap mengantar saya selama awal-awal di kota Medan sebelum mobil kami tiba dari Lampung. Masih bersyukur saya pindah ke kota Medan yang tidak terlalu asing.
Saya juga jadi sering ketemu kakak, adik dan ponakan selama sebulan ini, karena mereka selalu bergantian datang dari Aceh untuk menunggui mama di RS.

Jadi selama 40 hari disini, Alhamdulilah kami enjoy dengan kehidupan baru kami. Malah 2 minggu pertama, karena kami masih menginap di hotel, adalah masa-masa 'liburan' buat Harsya dan Syifa (padahal bundanya gempor banget bolak balik antar jemput mereka tiap hari naik taksi) Hehe...

Ok deh, sekian dulu ya laporan cerita update dari Medan. Masih banyaaaak banget cerita yang akan saya share disini. Walaupun udah lewat, tapi masa-masa menjelang pindah dan saat baru tiba di kota Medan adalah saat-saat penting yang harus saya abadikan di Blog tercinta :-) Jadi tunggu aja cerita lengkapnya yaa...

Sekarang 3 hari menjelang Idul Fitri. Karena keluarga besar di Aceh memutuskan merayakan Idul Fitri bersama mama di kota Medan, jadi yang punya blog mau siap2 jadi tuan rumah dulu yaa :-).

Selamat Idul Fitri buat semua sahabat blogger tercinta, Selamat menikmati hari kemenangan.
Mohon maaf lahir dan batin yaa...


Salam,
CMR

Long Weekend

Duuh... Ini long weekend kapan Bun? kok baru diposting sekarang? Perasaan Juni - Juli nggak ada long weekend ya? Hehe..maaf ya pembaca, yg punya blog lagi super duper sibuk pindahan, jadi deh semua postingan terlambat masuk meja redaksi..harap maklum ya hehe..

Walaupun udah basi tetap wajib diposting, karena ini moment special Bunda dengan Harsya dan Syifa, so perlu di dokumentasikan dalam blog, setuju ya :-)

Setelah kesibukan awal Mei lalu plus lanjut training 7 hari full mulai tgl 7 Mei -14 Mei lalu, akhirnya ada kesempatan juga untuk menarik nafas sejenak pertengah Mei ini. Long weekeeend....!
Hari Kamis 17 Mei tanggal merah, libur Kenaikan Isa Almasih. Langsung deh ajak Harsya Syifa plus dua ponakan Dea dan Dinda berenang di Citra Garden Water Park.

Karena Dea dan Dinda udah mandiri, jauh lebih enak kalau mereka ikut, karena Harsya ada teman main jadi  nggak bakal nempel terus sama bunda hehe... Bunda tinggal ngawasin Syifa aja.

Sekalian nyobain camera digital plus handycam baru nih. Tadinya rencana pengen beli camera mirrorless EPL3 tapi nggak jadi karena harus indent dulu, padahal butuh banget untuk acara 1 tahunan ayah kemarin (nyarinya pas pagi menjelang acara) dan juga utk dokumentasi training. Akhirnya budget untuk camera mirrorless yang lumayan aduhai harganya (7 jutaan) saya bagi untuk 1 camera digital Canon Ixus dan Handycam Sony yang punya kapasitas memory internal 64GB. Total harga keduanya sekitar 5 jutaan aja. Lagian dipikir-pikir saya termasuk kategori emak2 yang masih belum sanggup nenteng camera besar-besar, lagian kalo di ruang training pake camera EPL3 kayaknya agak gimana gitu hehehe...
Project Next time deh :-)

Ini nih foto serunya di Citra Garden.






Syifa dan her favorite Avocado Juice :-)
Hmmm... Harsya sih burger iya, french fries iya, nasi goreng juga iya :-)

Deuuh...Bunda nggak mau ketinggalan.. tetap narsis :p
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Recent Posts