25 Maret 2010

Selamat Ulang Tahun Suamiku....

Hari ini 25 maret 2010.
Ulang tahun ke 40 suamiku… tidak ada acara istimewa walau sebenarnya aku ingin memberikan sesuatu yang special. Tapi kau bilang tak perlu dirayakan, tak perlu kado, biasa-biasa saja.
Setiap tahun memang begitu. Kau tak pernah mau ulang tahunmu dibesar-besarkan. Malah biasanya kau memilih berpuasa di hari itu. Setiap kali aku bertanya mau dibelikan kado apa? Jawabmu tak usah, bunda. Walau biasanya tetap aku memaksa . Aku pasti tetap membelikanmu sesuatu. Pernah aku hanya memberi kado sebuah kemeja saja, dompet, jam tangan atau pernah juga sebuah HP karena aku tahu kamu butuh Hp baru. Tahun lalu aku malah ngotot sekali membelikanmu laptop. Walaupun tidak kau ijinkan, aku tetap berangkat ke mal dan membawa pulang sebuah laptop untukmu. Karena aku tahu betapa bergunanya benda itu nanti untuk menemani hari-hari sendirimu, waktu itu.

Tahun ini, harusnya tahun paling special, karena memasuki usia kepala 4. Banyak orang bilang ”Life begin at 40”. Aku ingin membuat hari ini special untukmu tapi katamu seperti biasa, tak usah bunda. Aku juga ingin memberimu kado special tapi aku sendiri bingung apa yang kau butuhkan…rasanya tak ada. Kalau aku tanyakan aku yakin jawabnya kau tak butuh apa-apa..

Jadi aku hanya memberikan ini…
Sebuah ucapan terima kasih kepadamu yang telah mendampingiku selama hampir 16 tahun sebuah perjalanan yang panjang buat kita ya? 16 tahun yang penuh dengan suka duka, tangis dan tawa, susah dan senang…semua kita lewati dengan tidak mudah… kadang-kadang kita sama-sama emosi, kadang kita sama-sama kecewa, kadang aku dan kau begitu keras kepala.. syukurlah semua itu tidak mengurangi perasaan sayang kita..

Kita berdua tahu….16 th yang kita lewati tidak mudah… mulai dari masa pacaran hingga menikah..sering dulu aku berdoa agar Allah merubahmu menjadi orang yang sabar, soleh dan bijaksana. Dan sekarang.. Allah telah mengabulkan doaku, bila dulu aku yang sering mengingatkanmu utk sholat sebelum habis waktunya, kini kau yang selalu mengingatkanku untuk sholat di awal waktu. Kalau bukan dirimu yang memberiku keyakinan untuk segera menunaikan ibadah haji, mungkin saat ini aku masih asyik dengan duniawi. Indah bukan apa yang Allah berikan dibalik cobaanNya untuk kita? Cobaan-cobaan yang Dia berikan membuat kita menjadi semakin dekat…

Suamiku, di hari ulang tahunmu hari ini, aku tidak memberimu apa-apa…
Aku hanya ingin mengucapkan terima kasih karena kau telah setia berada di sisiku….telah memberiku keluarga yang membuat hidupku menjadi begitu lengkap.. walaupun aku belum menjadi istri dan ibu yang sempurna, terima kasih karena kau telah mengajarkanku artinya sabar dan ikhlas… terima kasih telah menjalani hidupmu denganku. Terima kasih telah melengkapi langkah-langkah dalam hidupku.. Tetaplah berada di sisiku, mendampingiku melewati semuanya..

Aku hanya berdoa di hari ulang tahunmu ini, semoga Allah memberikan yang terbaik dalam hidupmu, mendengarkan semua permintaanmu dan mengabulkan setiap nafas doa yang selalu kau panjatkan dengan khusyuk setiap kali selesai sholat… Mungkin kau tidak tahu..tapi aku selalu berdoa kepada Allah..

Ya Allah, kabulkanlah semua doa yang dipanjatkan oleh suamiku, berikanlah semua yang terbaik baginya, balaslah semua amal kebaikanku dengan kebahagiaan suamiku…Ijinkanlah kami dan anak-anak menjalani hidup kami dalam kebahagiaan dan ridhoMu Ya Allah…
Amin ya Robbal Alamin…

8 komentar:

  1. Ass Wr Wb, Kak Cut, saya terharu membaca ungkapan hati seorang Istri Sholihat kepada Almarhum Suaminya.
    Sungguh ini cerminan hati seorang Istri sholihat yg sangat menyayangi Suami & anak2nya.

    Semoga Allah menguatkan hatimu serta meridhoi setiap langkahmu. Amiin ya Rabbal Alamin. Achmadi

    BalasHapus
  2. Waalaikum salam..
    Terima kasih ya Achmadi.. makasih untuk dukungan dan doanya.. Amin ya robbal Alamin..

    BalasHapus
  3. saya juga terharu membaca postingan ini mba... semoga Allah selalu melindungi mba sekeluarga, menguatkan langkah-langkah dalam menjalani kehidupan ini, menuntun agar selalu dalam koridor yang diridhoiNya....

    Juga memberikan tempat yang sangat layak bagi almarhum suami mba, Amin....

    Saleum,

    Alaika

    BalasHapus
  4. Aminn ya Robbal Alamin....makasih doanya mbak Alaika

    BalasHapus
  5. Saya masih agak terpana, karena ada widget... since you leaving us... lalu foto suami. ada sesuatu di balik tulisan ini ya...

    BalasHapus
  6. sang Suami sudah almarhum ya... maaf baru sadar...

    BalasHapus
  7. Setelah baca tulisan Mbak, tidak dapat yang aku katakan selain, seolah seperti merasakan entah itu kesedihan hati yang Mbak rasakan.
    Meskipun begitu, hidup ini harus tetap berjalan. Semangat Mbak :)

    BalasHapus
  8. bunda...

    tulisan anda begitu inspiratif, semoga bisa menjadi inpirasi keluarga indonesia

    sabar dan selalu pasrah kepada Allah

    BalasHapus

buat yang udah baca, kirim komentar anda disini ya...jangan lupa tuliskan nama :-)