Find Me on Facebook

Memory of you, my friend, my twin sister...

"Throw back one year ago..
Hari ini 27 Dec 2016 muncul memory ini di halaman facebook..."

Dear Tetty.. 
Masih terbayang jelas beberapa belas tahun lalu saat kita  kenalan di tempat kerja,  waktu tau kita lahir di tahun dan bulan yang sama.. Kita kaget..  Dan lebih kaget  lagi saat kita sama sama menyebutkan tgl lahir yang sama persis!  Kita tertawa karena surprise. Sejak itu tiap tahun ucapan ultah yg sama selalu datang darimu,  "Happy birthday my twin sister!" Itu katamu di setiap tanggal ultah kita... 

Belum sampai sebulan lalu.. kamu cerita sedang berjuang melawan leukemia.
Dan kita kembali kaget saat tahu golongan darah kita pun sama persis, B+,  tapi sayang aku gak bisa bantu saat kamu butuh begitu banyak kantong darah utk transfusi.. 

Kamu kelihatan tegar,  semangat,  dan optimis. Status2mu tetap semangat. Kamu bilang "Sebenarnya kita berdua ini wanita pisces wanita yang tegar lho Ratu..  Kita dikasih cobaan dan ujian berbeda tapi kita berdua sama sama kuat ngejalaninnya".  Katamu "Semua karena ada anak2 kita yg membuat kita tegar.  Bener ga?" 

Waktu itu aku menjawab iya.. Tapi belum tentu aku setegar Tetty bila dalam kondisi yg sama.. Katamu kamu berdoa semoga jangan ada teman kita yang sampai ngalamin sakit seperti kamu. Cukup kamu yg merasakan. Kamu dengan optimis bilang bila sembuh kamu mau jadi pembicara utk sharing pengalaman berjuang melawan kanker... Kamu gak keberatan sharing,  yg penting skrg harus berjuang dulu utk sehat dan sembuh. Kamu minta didoakan sebanyak2nya dari teman2 agar bisa menjalani semua ini dan kembali sembuh.. 

Malam ini..  Perjuanganmu telah sampai diujung akhir.  Kamu  berhasil menjalani serangkaian kemo dengan tabah dan kuat.  
Kamu sudah berjuang dan kami semua tau kamu wanita yang tegar... perjuangan kamu luar biasa dan akan selalu jadi inspirasi bagi teman, sahabat,  keluarga dan terutama utk kedua buah hati tercinta.. 

Mereka tau mereka punya ibu yang kuat,  tabah, tegar dan berjuang sembuh untuk mereka.. 

Selamat jalan dear Tetty..  
Selamat jalan my twin sister.. 
Semoga Allah memberikanmu tempat terindah di sisi Nya... 

Amiin YRA...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

buat yang udah baca, kirim komentar anda disini ya...jangan lupa tuliskan nama :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Recent Posts