Find Me on Facebook

Social Media

Bagi saya yang jauh dari keluarga besar, social media is very important.. Karena sangat efektif untuk menjalin silaturahmi, saling bertukar kabar, melepas kangen dengan melihat2 postingan foto2 sahabat dan keluarga..

Kenapa? Karena dengan kesibukan masing2 yang tidak selalu sama, jarangnya waktu bertemu, sering waktu untuk mengobrol di telpon dan bertukar kabar dengan keluarga tidak selalu ada. Nah.. Dengan melihat postingan status atau foto akan lebih banyak gambar bercerita... komentar2 sahabat teman keluarga sungguh menyatukan hati kita yang tinggal berjauhan..

Tapi sungguh miris ya melihat fungsi social media sekarang... bukannya menjadi ajang silaturahmi dengan teman, sahabat dan keluarga, malah menjadi tempat kita menyebar kebencian, info2 yang belum tentu benar.. Dan menghadirkan sejuta komentar negatif, saling hina, saling ejek. 

Banggakah kita menebar informasi yang kemudian menghadirkan sejuta komen caci maki di dalamnya? Apakah kita gak ikut berdosa ya karena ikut memfitnah (kalau itu tidak benar) dan ghibah (kalaupun itu benar)? 

Kadang saya pikir ada benarnya juga teman yang memilih untuk nggak punya social media, demi menjaga matanya, hatinya, pikirannya dari hal hal yang hanya menambah dosa... 

But.. I still really need this social media... Untuk alasan yang saya sebutkan diatas. Tapi demi menjaga hati dan pikiran dari hal2 negatif, saya rasa mungkin ada baiknya social media dibatasi dengan teman teman yang lebih positif dan better stop follow link berita yang isinya hanya menambah fitnah dan ghibah..  Toh gak harus semua berita di dunia ini kita tau, apalagi kalau hanya berita gosip dan negatif. Ya kan...  ?

InsyaAllah.. Mulai dari diri sendiri berusaha berkata yang baik.. Menebarkan berita baik.. Menutup aib orang lain siapapun itu.. Dan berusaha tidak berkomentar terhadap hal apapun yang menambah perdebatan dan permusuhan... Bismillah... 

#renungan #saturdaymorning

Have a nice weekend all :-)



 

 

2 komentar:

  1. sama nih.. saya juga heran liat orang posting2 link yg kebenarannya aja masih di ragukan. saya palingan cm mau baca link yg ada hubungannya dgn traveling doang, hehehehe

    BalasHapus
  2. Setuju sekali. Aku juga pakai sosmed untuk bersosialisasi dan berkomunikasi, terutama untuk keluarga yang tinggal berjauhan, teman-teman dan pembaca. Kalau ada yang negatif kita selalu punya power untuk klik tombol "Block" atau "report" :)

    BalasHapus

buat yang udah baca, kirim komentar anda disini ya...jangan lupa tuliskan nama :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Recent Posts