Find Me on Facebook

Selamat Jalan Hanan....


Beberapa bulan lalu saya dihubungi mama seorang gadis SMP, Hanan namanya... 
Katanya Hanan pengen banget maen rainbow loom karena bosan dirumah terus nggak bisa main.. 
Hanan divonis kanker paru oleh dokter bulan ramadhan lalu. 
Mamanya Hanan adalah teman kakak saya semasa sekolah di Aceh dulu

Berkat bantuan mbak Echi, teman saya di Jakarta, bisa juga saya belikan Hanan paket rainbow loom yang bagus dan lengkap utk dikirim ke Medan. (makasih banyak ya tante Echie..) 
Sengaja saya pesan ke Jakarta karena ingin memastikan rainbow loom yang dibeli punya kualitas yang baik dan aman untuk Hanan. Tau sendiri kan issue sekitar rainbow loom yang katanya mengandung zat karsinogenik (namun ternyata sdh banyak link yang membuktikan rainbow loom terbukti aman). Saya pun memastikan ke mama Hanan apakah ia yakin akan memberikan Hanan rainbow loom. Kak Linda, mamanya Hanan menjawab sangat yakin.

Begitu paket sampai di Medan, karena kesibukan kami masing2 kami nggak punya kesempatan untuk janjian bertemu. Akhirnya mama Hanan mengambil paket dirumah yang sudah saya titipkan. Saya pun tidak bertemu langsung dengan Hanan maupun mamanya saat itu.. Mama Hanan bilang Hanan seneeng bangeet.... 

Nggak sengaja beberapa minggu kemudian, saya bertemu Hanan dan mamanya di tempat les kumon. Benar-benar nggak janjian, biasanya Hanan les kumon agak siang sedangkan jadwal Harsya Syifa sore menunggu saya pulang kantor.

Saat ketemu Hanan malu-malu dan nggak ngomong apa-apa, ditanya bisa nggak bikin rainbow loomnya? malah senyum aja... Hanan keliatan sehat dan segar seperti nggak sakit, senang sekali melihatnya seperti anak lain yang beraktifitas layaknya anak seusianya. Saya optimis Hanan pasti akan sembuh dan baik-baik saja. Hanan tidak bicara apa-apa sampai mereka pulang naik mobil, hanya tersenyum malu. Tapi nggak lama mereka pergi, mamanya mengirimkan bbm ke saya dan bilang kata Hanan tante Ratu cantik banget..., Makasih Hanan.. Hanan juga cantik banget... 

Hanan, tante sempat dikirimin foto beberapa hasil karya Hanan sama mama via bbm, wah... Hanan pinter lho, loomband bikinan Hanan bagus-bagus banget... Ternyata Hanan jago ya bikinnya walaupun nggak pake diajarin..

Hanan, hari ini tiba-tiba tante dapat kabar kalau Hanan sudah dipanggil sama Allah SWT... Tante kaget banget... Maaf ya sayang, tante belum sempat main kerumah Hanan, Tante nggak nyangka Hanan pergi begitu cepat... padahal mama sempat cerita kalau sudah 2 minggu ini Hanan lemas banget dan mengeluh dadanya sakit... Dan kemarin juga tante liat status mama yang kangen lihat senyumnya Hanan..
Tante pikir pasti kondisi Hanan lagi drop tapi sayang tante nggak sempat nanya detail sama mama...:-( 

Hanan...tante yakin sekarang Hanan sudah bahagia disana, nggak sakit lagi.. bisa main sepuas Hanan jauh dari penderitaan dan rasa sakit...walopun harus meninggalkan mama, papa, adik dan semua orang yang mencintai Hanan... 

Kata mama Hanan nggak ngeluh sedikitpun....
Gadis kecil yang baik....
Selamat jalan ya sayang..
Semoga Hanan menjadi bidadari surga untuk papa mama nanti... 

Amiin.. YRA...

Hanan dan adiknya 

2 komentar:

buat yang udah baca, kirim komentar anda disini ya...jangan lupa tuliskan nama :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Recent Posts