Find Me on Facebook

Hm.. Nyesel....

Pagi ini dalam perjalanan ke kantor tiba-tiba saya harus nge rem mendadak karena sebuah mobil avanza gold yang persis di depan saya tiba2 berhenti secara mendadak. Tas laptop yang saya taruh di jok belakang sampai pindah ke lantai mobil saking tiba-tibanya saya menginjak rem. Jalanan waktu itu padahal lancar dan nggak macet, karena di jalan RingRoad yang lurus ini biasanya semua kendaraan ngebut. Untung saya lagi konsentrasi penuh pas nyetir jadi sempat melihat mobil di depan saya berhenti mendadak (baca: gak lagi bbm-an #ooww...that's very bad habit bunda hehe...)

Saya sempat klakson pengendara di depan karena dia berhenti di jalur kanan secara mendadak, tapi kemudian saya lihat pengendaranya membuka kaca jendela dan mencari2 sesuatu di bawah roda mobilnya.
rupanya.......... seekor anak kucing! keciill...dan lemaah sekali kelihatannya. Jalannya terseok2 sepertinya kondisinya gak bagus atau sakit. Si pengendara yang seorang ibu2 kemudian berusaha menghindar dengan membelokkan setir ke arah kiri dan kemudian melaju kembali.

Kucing itu masih di posisi kanan jalan sekitar 50 cm - 1 meter centimeter dari median jalan.Melihat kondisinya, saya sempat berpikir untuk turun dan memindahkan dia ke median jalan yang aman. karena kelihatannya kucing ini susah utk berjalan. Duh...tapi kok saya ragu-ragu ya.. karena motor dan mobil di belakang cukup kencang dan saya sedikit ragu untuk turun di tengah jalan. Dalam beberapa detik saya bingung dan akhirnya memutuskan untuk kembali jalan. Kelihatannya motor2 di belakang sudah melihat kucing itu and berusaha menghindar juga. Mudah2an nggak bakal ada yang nbarak itu kucing deh...

Tapi setelah jalan beberapa meter saya jadi nyesal...kenapa ya tadi saya nggak berhenti sebentar untuk mindahin kucing itu ke median jalan yang aman. Toh posisi saya juga udah berhenti di tengah jalan dan mobil-mobil di belakang saya udah aware dan berusaha mengambil jalan lain untuk menghindar. Gimana kalau nanti kucing mungil itu ketabrak mobil yang ngebut....Duuh... sumpah nyesel!
Mudah2an ada orang lain berhati mulia yang menolong memindahkan kucing itu dari jalanan..atau mudah2an kucing itu sendiri akhirnya berhasil jalan ke median jalan yaa #menghibur diri

Btw sering banget deh saya ragu-ragu untuk berbuat baik secara spontan yang akhirnya berbuah penyesalan seperti sekarang ini nih...sampe kepikiran terus nyampe di kantor. Gimana dengan blogger semua? pernah ngerasain yang sama nggak seperti yang saya rasain sekarang ini ? ragu-ragu menolong akhirnya nyesal deh... Hiks...

Alhamdulilah.. Khatam



Alhamdulilah.... 
Ramadhan tahun ini ada sesuatu yang berbeda..
Ada yang berhasil saya capai lebih baik di tahun ini... Saya berhasil khatam Al Quran.
Buat orang yang udah biasa mungkin biasa aja ya... tapi buat saya rasanya amazing banget deh.... karena sebelumnya saya nggak percaya bakal mampu

Dimulai dari ajakan seseorang yang mengajak saya mengkhatam Al Quran tahun ini.
Alhamdulilah saya berhasil khatam pada 28 Ramadhan, tepat 2 hari sebelum Idul Fitri
Rasanya senang dan bersyukur banget... bisa khatam Al Quran lagi setelah puluhan tahun lalu.  Pertama kali khatam waktu usia masih SMP atau SMA yaa...kalau nggak salah sih SMP.  Udah lama banget kaan..... *malu

Sering sih liat temen yang khatam Al Quran di bulan Ramadhan, di sela2 bekerja teman saya membaca Aquran lembar demi lembar. Tapi saya kok rasanya nggak mampu ya.. perasaan saya baca surat Al Kahfi aja nggak selesai - selesai dalam semalam. Keburu ngantuk, capek pegel...  Karena perasaan nggak mampu itu tadi jadi deh nggak pernah sungguh-sungguh niat untuk mencoba khatam. 

Tapi karena tantangan dan motivasi dari seseorang, dan kebetulan saya tipenya penasaran harus bisa nunjukin kalau saya mampu hehe...  akhirnya  membuat saya tergerak untuk mencoba and yakin harus bisa.... Apalagi temen saya bilang kalau dia biasanya selesai khatam di hari ke 20 ramadhan.i..wahh... masa sih saya nggak bisa? 

Bismillaah.... ternyata walaupun lumayan berat, harus belajar mengalahkan rasa kantuk, rasa bosan, keinginan untuk melakukan aktifitas lain yang lebih menarik, akhirnya saya berhasil juga khatam. Senangnyaa.... 

Ternyata sehari 1-2 juz itu mungkin banget lho... Kalau dulu tadarus di bulan ramadhan kan cuma sesempatnya  aja  tapi kali ini karena udah niat harus berhasil khatam jadi setiap hari ada target harus berapa lembar, dan target ini bikin tadarusnya jadi lebih fokus. 
Hmm..ternyata kalau ada niat semuanya jadi mudah aja ya...

Sekarang setelah bulan ramadhan lewat rasanya kok ada yang kurang ya..
Karena selama ramadhan ngejar target setiap abis sholat pengen buru2 mengaji, sekarang kok ada rasa kehilangan... 

Memang lho katanya untuk membuat sesuatu itu jadi kebiasaan, kita harus lakukan terus menerus selama 21 hari berturut-turut. Subhanallah memang bulan Ramadhan special banget ya.... banyak kebiasaan baik yang insyaAllah bisa dibawa ke 11 bulan lainnya.

Walaupun belum mampu sih kalau mengaji setiap hari seperti di ramadhan, Tapi mudah2an setiap minggu berusaha ngaji beberapa lembar deh....  InsyaAllah...

ps: special thanks to seseorang yang sudah memotivasi saya utk khatam Al Quran tahun ini :-)




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Recent Posts