Find Me on Facebook

Alhamdulilah.. Khatam



Alhamdulilah.... 
Ramadhan tahun ini ada sesuatu yang berbeda..
Ada yang berhasil saya capai lebih baik di tahun ini... Saya berhasil khatam Al Quran.
Buat orang yang udah biasa mungkin biasa aja ya... tapi buat saya rasanya amazing banget deh.... karena sebelumnya saya nggak percaya bakal mampu

Dimulai dari ajakan seseorang yang mengajak saya mengkhatam Al Quran tahun ini.
Alhamdulilah saya berhasil khatam pada 28 Ramadhan, tepat 2 hari sebelum Idul Fitri
Rasanya senang dan bersyukur banget... bisa khatam Al Quran lagi setelah puluhan tahun lalu.  Pertama kali khatam waktu usia masih SMP atau SMA yaa...kalau nggak salah sih SMP.  Udah lama banget kaan..... *malu

Sering sih liat temen yang khatam Al Quran di bulan Ramadhan, di sela2 bekerja teman saya membaca Aquran lembar demi lembar. Tapi saya kok rasanya nggak mampu ya.. perasaan saya baca surat Al Kahfi aja nggak selesai - selesai dalam semalam. Keburu ngantuk, capek pegel...  Karena perasaan nggak mampu itu tadi jadi deh nggak pernah sungguh-sungguh niat untuk mencoba khatam. 

Tapi karena tantangan dan motivasi dari seseorang, dan kebetulan saya tipenya penasaran harus bisa nunjukin kalau saya mampu hehe...  akhirnya  membuat saya tergerak untuk mencoba and yakin harus bisa.... Apalagi temen saya bilang kalau dia biasanya selesai khatam di hari ke 20 ramadhan.i..wahh... masa sih saya nggak bisa? 

Bismillaah.... ternyata walaupun lumayan berat, harus belajar mengalahkan rasa kantuk, rasa bosan, keinginan untuk melakukan aktifitas lain yang lebih menarik, akhirnya saya berhasil juga khatam. Senangnyaa.... 

Ternyata sehari 1-2 juz itu mungkin banget lho... Kalau dulu tadarus di bulan ramadhan kan cuma sesempatnya  aja  tapi kali ini karena udah niat harus berhasil khatam jadi setiap hari ada target harus berapa lembar, dan target ini bikin tadarusnya jadi lebih fokus. 
Hmm..ternyata kalau ada niat semuanya jadi mudah aja ya...

Sekarang setelah bulan ramadhan lewat rasanya kok ada yang kurang ya..
Karena selama ramadhan ngejar target setiap abis sholat pengen buru2 mengaji, sekarang kok ada rasa kehilangan... 

Memang lho katanya untuk membuat sesuatu itu jadi kebiasaan, kita harus lakukan terus menerus selama 21 hari berturut-turut. Subhanallah memang bulan Ramadhan special banget ya.... banyak kebiasaan baik yang insyaAllah bisa dibawa ke 11 bulan lainnya.

Walaupun belum mampu sih kalau mengaji setiap hari seperti di ramadhan, Tapi mudah2an setiap minggu berusaha ngaji beberapa lembar deh....  InsyaAllah...

ps: special thanks to seseorang yang sudah memotivasi saya utk khatam Al Quran tahun ini :-)




9 komentar:

  1. saya gak khatam tahun ini mbak.. Sakit sesak ampe di opname. Sedih..
    *safira*

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAllah tahun depan sehat ya Safira..Amiiinn :-)

      Hapus
  2. Wah.. Alhamdulilaah. Benar-benar amazing ya. Keren dan luar biasa.

    Tapi aku seakan gak percaya lho kalau Anty terakhir khatamnya dulu waktu SMP atau SMA. :-)

    Ah.. apapun itu, berasa banget kan di dada pas khatam baca qur'an itu?! Lapang, ringan dan entah apa lagi susah diekspresikan.

    Bila sudah mulai merasakan kehilangan Ramadhan itu pertanda dunia mulai tampak cerah dan enjoy untuk dilalui. Betul kan? Sudah mulai jarang bete kan sekarang?! :-)

    Tetap semangat, 'n semoga tetap menjadi kebiasaan sepenjang tahun membaca qur'annya. InsyaAllah.

    *komentar panjang. hehehe.. :-)

    Take care, Anty Reham! d^_^b

    BalasHapus
  3. Ah ya.. masih ada lagi. Godaan membaca alqur'an zaman sekarang sebenarnya media informasi, telekomunikasi atau kini media jejaring sosial. Kalau sudah baca majalah, buka situs internet atau fesbukan, jadi deh.. tergoda. Menunda mewujudkan niat membaca alqur'an. :-)

    BalasHapus
  4. Wah.. Alhamdulilaah. Benar-benar amazing ya. Keren dan luar biasa.

    Tapi aku seakan gak percaya lho kalau Anty terakhir khatamnya dulu waktu SMP atau SMA. :-)

    Ah.. apapun itu, berasa banget kan di dada pas khatam baca qur'an itu?! Lapang, ringan dan entah apa lagi susah diekspresikan.

    Bila sudah mulai merasakan kehilangan Ramadhan itu pertanda dunia mulai tampak cerah dan enjoy untuk dilalui. Betul kan? Sudah mulai jarang bete kan sekarang?! :-)

    Tetap semangat, 'n semoga tetap menjadi kebiasaan sepenjang tahun membaca qur'annya. InsyaAllah.

    *komentar panjang. hehehe.. :-)

    Take care, Anty Reham! d^_^b

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah,.. semoga mendapatkan pahala yang berlimpah,salam kenal bunda

    BalasHapus

buat yang udah baca, kirim komentar anda disini ya...jangan lupa tuliskan nama :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Recent Posts