Find Me on Facebook

Do'a untuk Abi

Setelah melewati minggu-minggu yang berat, I feel so exhausted! Lelah luar biasa. Saya masih merasakan perbedaan besar perubahan hidup saya dari comfort zone ke uncomfort zone. Udah rencana hari ini mau 'nyampah' disini ngeluarin unek-unek and beban di hati... Nggak peduli kalau isi blog saya kali ini bukan sesuatu yang positif. Hm..I don't care. Hanya perlu berkeluh kesah sebentaaar... aja biar lega.

Tapi, melewati jalan menuju kantor, lihat ibu-ibu dan bapak-bapak tukang sapu jalanan yang pagi-pagi udah cari nafkah, lihat tukang koran, lihat pengemis, tukang becak, pengendara motor, sopir angkot.... rasanya malu mau mengeluh....tarik nafas dalam-dalam....

Ya Allah, malu mengeluh sama yang hidupnya lebih susah.... Apa sih kesusahan saya. cuma karena merasa jauh dari keluarga besar? Stress karena anak-anak menuntut perhatian penuh padahal saya super capek bolak balik nyetir rumah-kantor-rumah?  Merasa super sibuk dan nggak sanggup mikir karena semua harus saya yang memutuskan, saya yang menjalankan, saya yang membereskan? 

Tiba di kantor masih sedikit merasa tetap perlu melempar uneg-uneg.. walopun nggak se-ekstrim tadi.
sampai tiba-tiba saya baca email mengenai link ini : 


Abi, bangun, Nak... 


SEKITAR semingguan yang lalu saya mendapat BBM dari Nuli bahwa ada seorang anak yang sudah sebulan lebih koma di RS UKI. Ia bertanya apakah saya ingin menitip sumbangan. Saya tidak sempat balas karena saat itu sedang meeting. Namun dalam hati saya sudah niatkan membantu. Dan saya, seperti biasa, berusaha menepati janji. Berjanji tandanya sudah mengirim sebagian jiwa kita ke tujuan itu. Begitu kata orang bijak. Dan niat, Teman, meski dalam hati adalah janji :)

Akhirnya kemarin saya sempat mengunjungi anak itu. Jam 3 saya janjian dengan Mbak Tri, mama anak tersebut. Pertama kali melihat Mbak Tri dan Mas Sudiro, saya bisa melihat melihat jelas kesedihan di mata mereka. Namun bercampur dengan ketabahan, syukur, dan kepasrahan. Dari awal, hati saya dipenuhi rasa kagum terhadap pasangan ini.

Mbak Tri bercerita bahwa jagoannya berumur 10 tahun, dan bernama Abi, singkatan dari Abimanyu. Nama lengkapnya Israq Abimanyu.
dst (silahkan buka link nya ya..)
Ya Allah...hilang semua perasaan tidak berdaya saya. Baca cerita tentang Abi, sedih sekali.... Melihat sosok Abi mengingatkan saya dengan Harsya. Usianya pun tidak beda jauh... Ya Allah..  Saya menyesal harus emosi dan marah dengan anak-anak hanya karena mereka manja dan membuat saya sangat repot. Sungguh saya masih harus belajar lebih banyak lagi untuk bersyukur... Saya harus banyak bersabar menjaga titipanMu ya Allah...

Saya pernah di posisi ibunya Abi, saat alm. suami juga mengalami operasi yang sama persis. Tumor di otak. Tapi saya masih lebih beruntung waktu itu karena operasi ayah berhasil, walaupun bertahun kemudian ayah harus menyerah juga dengan penyakitnya. Saya nggak bisa membayangkan bagaimana remuk redamnya perasaaan ibu Abi melihat anak tersayangnya terbaring koma... Sungguh ini adalah perjuangan panjang untuk kesembuhan Abi, semoga masih ada mujizat untuk Abi, Ya Allah...sabar ya mbak Tri dan Mas Sudiro....Saya titipkan sedikit bantuan untuk Abi. Semoga Allah memberikan mujizat dan kesembuhan untuk putra tercinta... Amiin Ya Robbal Alamin....

Speechless.. :-(

8 komentar:

  1. aamiinn ya Rabbal alamin :)
    Iya ya mbak, kadang kita suka lupa klo hidup kita sudah nyaris 'sempurna' dan msh ada yang lebih diuji daripada ujian yang kita rasakan :)
    saya sudah baca link nya, dan msh bantu abi dgn doa :(

    semangat terus ya mbak :) slm syg buat jagoan kecilnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih Unni :-) salam juga tuk keluarga yaa

      Hapus
  2. hmm... terus udah gak mengeluh lagi kan sekarang?! siip..! d^_^b

    anyway, aku beberapa kali ingin mem-posting tentang bagaimana seseorang yang begitu merasa susah dan banyak mengeluh, tiba-tiba menjadi berubah positif dan bersyukur penuh bahagia usai melihat keadaan orang lain. ada juga yang mendadak gembira usai memberi pertolongan kecil pada orang lain. tapi beluumm juga di-posting. akhirnya gagasannya pun sudah mulai memudar sekarang. hehehe... :-)

    Tetap semangat! d^_^b 'n take care, Anty Reham.

    BalasHapus
  3. Semoga abi cepat sembuh ya sob.

    BalasHapus
  4. Amiin..
    Turut mendoakan semoga Abi di berikan kesembuhan.

    Yah, bener banget Bun, kita yang lelaah bisanya berkelu kesah, malas,
    jadi malu sama mereka yang benar benar susah..

    BalasHapus
  5. hallo Abi, abi cepet sembuh ya sayang, abi ga boleh nyerah abi harus kuat, kakak yakin abi anak yang kuat abi ngga boleh putus asa, allah sayang sama abi jadi abi selalu berdoa ya supaya abi diberi kesehatan, kalau abi sehat abi bisa main lagi. Bukannya kak syahrini bilang mau ngjak abi main ya ... :) Cepet sembuh ya sayang doa kakak selalu menyertaii abi kok :)



    BalasHapus
  6. semoga Allah swt..memberikan mujizat-Nya..dengan cepat ..dan sembuh total..agar bisa bermain kembali ya nak..amin amin Ya robbal alamin..

    BalasHapus

buat yang udah baca, kirim komentar anda disini ya...jangan lupa tuliskan nama :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Recent Posts