Find Me on Facebook

Suatu Masa (Ali bin Abi Thalib)

Aku kuatir terhadap suatu masa yang  rodanya dapat menggilas keimanan.
Keyakinan hanya tinggal pemikiran, yg tak berbekas dalam perbuatan.

Banyak orang baik tapi tak berakal..
Ada orang berakal tapi tak beriman.

Ada lidah fasih tapi berhati lalai 
Ada yg khusyuk namun sibuk dalam kesendirian.

Ada ahli ibadah tapi mewarisi kesombongan iblis. 
Ada ahli maksiat rendah hati bagaikan sufi.

Ada yg banyak tertawa hingga hatinya berkarat
Dan ada yg banyak menangis karena kufur nikmat.

Ada yg murah senyum tapi hatinya mengumpat
Dan ada yg berhati tulus tapi wajahnya cemberut.

Ada yg berlisan bijak tapi tak memberi teladan
Dan ada pelacur yang tampil jadi figur

Dan ada yg berakhlak tapi tak bertuhan.

Lalu di antara semua itu di mana aku berada?
Wa Allaah a'lam bishshawaab... (Ali bin Abi Thalib)

*Thanks my brother in law "bang Ipun" for send me this...

Happy 4th Birthday My Little Syifa

Happy Birthday Syifa sayang.... my little barbie yang lahir tepat di hari Imlek. Syifa request kue tart Sponge Bob gara2 liat birthday cake nya adek Fabian di aceh sana :-) kayaknya memang lucu juga... Apalagi dengan dress code Sponge Bob. Seru!

Kebetulan waktu Umi main ke Lampung, Syifa and Harsya dibelikan baju sponge Bob, cuma bajunya Syifa udah gak keruan bentuknya karena dipake tiap hari. Masa yang ultah bajunya lecek? hehe....Jadi deh..bunda bela-belain cari kaos Sponge Bob baru tuk ultahnya Syifa to day.

Ultahnya nggak dirayain rame-rame ya sayang... seperti biasa cuma ngundang sepupu kandung aja, alias cuma ber-tujuh :-). Syifa kan belum sekolah...jadi belum punya banyak teman. Bunda juga lagi prihatin dan ayah lagi sakit, tapi acara ulang tahun Syifa harus tetap jadi. walaupun dengan acara yang sederhana. Yang penting harus tetap ada seremoni tiup lilin  :-)


milih- milih NDS Pinky

Plus.... tetap ada kado NDS, karena bunda udah janji jauh-jauh hari kalau Syifa ultah akan dibelikan NDS. Syifa udah sabar nunggunya sampai ultah, jadi bunda nggak mau ngecewain Syifa. NDS nya Syifa yang pilih sendiri lho... Pink is her fave color, same with me :-). Harsya bilang itu hadiah ultah dari Acha sama bunda kan Bun? Iya...kata bunda, eh....tiba-tiba Harsya ngomong "Ipa, nanti pinjem yaa.. itu kan kado dari Acha!" waaaahhh...rupanya ada udang dibalik batu nih! Langsung deh bunda ralat. "Nggak...nggak, itu kado dari bunda aja, kado dari Acha kadonya kaset PS Dora yang tadi dibeli kaaan...." Acha langsung bersungut-sungut. Hehehe.... :-D

Kado dadakan Kaset PS Dora dari Harsya :-)


Pulang dari toko, kado itu langsung dimainkan dirumah seharian, tapi...  lucunya malam sebelum acara tiup lilin, NDS itu Syifa minta dimasukkan lagi dalam kotaknya dan dibungkus rapi lagi dengan kertas kado, persis seperti kado baru yang belum pernah dibuka. And beneran lho...baru dibuka tepat setelah acara tiup lilin dan potong kue :-)  yeeiyy...serasa beneran dapat surprise kado.hihi
 
Waktu ada acara bagi-bagi kue...semua nyanyi bareng-bareng 'kasih bundanya..kasih bundanya' (dengan irama 'panjang umurnya') begituuu.... terus Syifa satu persatu kasih ke semua yang hadir sambil nyanyi dan sebut nama orang yang akan diberikan tart. Sampai giliran potongan ke 10 Syifa mulai kelihatan nggak sabar, tapi dia masih bersikap manis, pelan-pelan dia nyanyi dengan irama "Panjang Umurnya" dia bilang: "Aku juga mau...aku juga mau....". Hahahaha! lucu sekali! Semua yang hadir tertawa melihat tingkah Syifa...kaciaaann...yang ultah malah dapat giliran belakangan! hehehe.....
 

kado 'tulisan" dari Alif :-)

Ada lagi nih yang lucu, waktu ditanya tantenya Syifa dikasih kado apa sama Ahuya Alif  (kakak sepupunya)?  Jawabnya: "tulisan". Lho... kok tulisan? Oaalaah.... rupanya kado Alif yang berupa uang cash dikira Syifa kado tulisan, karena diberikan dalam amplop tertutup  dengan ucapan selamat ultah diatasnya! hihihihi...... ada-ada aja :-)
 
Yuk lihat foto-foto seru ultah Syifa...... klik dibawah ini:

Kue tart Sponge Bob yang lucu :-)
 sama Bunda dan adin Harsya
Potong kuenya...potong kuenya.. :-)
 *kiss *kiss from Syifa tuk Bunda:-)
 aaammmm....:-p
Abang Athar, Batin Dinda, Ahuya Alief, Syifa, cici Athira, Ajo Dea, and Adin Harsya




Girls only :-)
happy face with her new NDS
can't wait to play....cooking mama :-D

Hidup ini adalah sesuai yang kita jalani...

Pagi-pagi saya sudah membuka Facebook dari layar notebook saya, khusus untuk membalas ucapan selamat ulang tahun untuk Syifa di status saya. Saat membuka page "Home"di facebook, mata saya tertuju pada deretan foto yang diupload oleh sahabat saya, judul albumnya adalah liburan. Foto-foto di album itu sangat mengaduk-aduk perasaan saya ….foto-foto itu berisi perjalanan liburan teman saya bersama suami dan kedua anaknya ke Singapore.

Satu persatu saya menatap foto yang ada di album itu… mulai dari foto mereka di ruang tunggu bandara, di dalam cabin pesawat, di lobby hotel, di Marina Bay, sampai saat menyenangkan di Universal Studio dan tempat –tempat lainnya. Senang sekali saya melihatnya ….. sekaligus sedih.. sedih sekali…..

Foto-foto itu adalah impian kami… Liburan bersama, Just the 4 of us. Ayah, Bunda, Harsya dan Syifa.. Alangkah bahagianya pasti Harsya dan Syifa bila bersama ayah bunda, menghabiskan liburan bersama. ..

Kontras sekali dengan apa yang saya alami beberapa waktu lalu…Tempat-tempat yang ada di foto itu juga sempat saya datangi bersama suami, tapi dalam kondisi berbeda… sangat berbeda. Empat kali bolak balik Singapore, jangankan mengajak Harsya dan Syifa ikut serta, kami lebih banyak stay at the apartment atau di hospital. Walaupun sempat juga mampir ke lokasi-lokasi diatas. Tapi tentu berbeda krn memang kami kesana bukan dalam rangka liburan…

Hmm…memang Harsya dan Syifa masih terlalu kecil untuk menikmati liburan seperti itu saat ini. Tapi yang membuat sedih sebenarnya adalah kekhawatiran dan ketakutan yang ada di hati kecil saya…. Selama berada di Singapore dulu kami berdua bertekad akan membawa Harsya dan Syifa kesini bersama kalau kondisi sudah lebih baik…. Tentu dalam suasana liburan. Tidak juga harus jauh ke Singapore. Asalkan kami liburan bersama-sama. The four of us……

Tapi kenapa sekarang ini sepertinya keadaan malah semakin tidak berpihak? Akankah impian kami mengajak Harsya dan Syifa liburan bersama ayah bundanya akan terwujud suatu saat nanti? Saya merasa sedih..dan takut bila impian kami itu tidak akan pernah terwujud… Sungguh bayangan akan hal itu membuat saya merasa sangat sedih…

Ah….setelah sempat tercenung beberapa saat menatap deretan foto-foto tersebut, saya kemudian membuka email… ada satu email dengan subject yang agak lain dari biasanya.. .."Mohon Do’a"… Ya Allah…ternyata ada 1 rekan kerja saya di kota berbeda dalam kondisi drop dan tidak sadar di ICU karena kanker kelenjar getah bening yang dideritanya…

Astagfirullah….saya tersentak. Sungguh hidup ini adalah kuasaMu… masih ada orang lain yang juga punya penderitaan dan cobaan yang lebih berat daripada saya…Apakah saya pantas mengeluhkan soal impian saya yang mungkin tidak akan terwujud? Saya masih harus bersyukur karena kondisi suami tercinta masih lebih baik saat ini.. walaupun tidak seperti yang kami inginkan.

Saya jadi ingat kata-kata seorang Ustad dalam ceramahnya di teve 2 hari yang lalu.. “Hidup ini bukanlah sesuai yang kita impikan…Hidup ini adalah sesuai yang kita jalani…” Saya dan setiap orang mungkin punya impian…..tapi hidup kita adalah apa yang kita jalani saat ini… Saya yakin maksudnya bukan berarti kita tidak boleh bermimpi, karena mimpi adalah semangat yang mendorong kita lebih maju….Tapi janganlah kita lupa bersyukur dan bersikap tidak ikhlas..hanya karena hidup kita jalani tidak sesuai dengan yang kita impikan….

Subhanallah...Semoga saya selalu diingatkan untuk menjadi orang yang tawakal dan pandai bersyukur.

Catatan Bunda: We love this day

Setelah sekian lama tidak ada kesempatan jalan-jalan karena kesibukan bunda, akhirnya hari ini ada juga kesempatan mengajak Harsya dan Syifa jalan2, walaupun disisipkan dlm agenda acara arisan bunda :-) Ini juga bunda sebenarnya terpaksa ikut karena giliran bunda yg harus jadi tuan rumahnya.. :-p

Syifa is so exciting since yesterday. Apalagi dia tau arisannya di mal. She talked many times about the 'arisan' with her cousin. Bahkan dia sudah merancang sendiri baju apa yang akan dipakai nanti.

Bangun pagi yang di tanya adalah kita pergi jam berapa? Sekarang? Nanti? Ganti baju sekarang atau nanti? Bahkan bajunya di bawa-bawa ke rumah sepupunya (di sebelah rumah) untuk dipamerkan.

Dan pulang2 menangis krn kata sepupunya bajunya jelek. Hehehe...mungkin sepupunya kesal krn Syifa terus pamer mau ikut bunda ke arisan.. Don't worry darling... You'll look great with that dress.

Harsya juga gak kalah excitingnya. Bahkan kalau biasanya dia makan berantakan (kalah sama syifa kalau soal ini) saat arisan dia terlihat pintar sekali makan steak sendiri pakai sendok dan garpu.

We had a lovely time aren't we kids? Hari ini bunda terlihat tidak stress ya kids? even in my heart I still feel stress, But I really feel happy to see their happy faces this afternoon... Yes, we love this day so much.. :-)

We love this day

Setelah sekian lama tidak ada kesempatan jalan-jalan karena kesibukan bunda, akhirnya hari ini ada juga kesempatan mengajak Harsya dan Syifa jalan2, walaupun disisipkan dlm agenda acara arisan bunda :-) Ini juga bunda sebenarnya terpaksa ikut karena giliran bunda yg harus jadi tuan rumahnya.. :-p

Syifa is so exciting since yesterday. Apalagi dia tau arisannya di mal. She talked many times about the 'arisan' with her cousin. Bahkan dia sudah merancang sendiri baju apa yang akan dipakai nanti.

Bangun pagi yang di tanya adalah kita pergi jam berapa? Sekarang? Nanti? Ganti baju sekarang atau nanti? Bahkan bajunya di bawa-bawa ke rumah sepupunya (di sebelah rumah) untuk dipamerkan. Dan pulang2 menangis krn kata sepupunya bajunya jelek. 


Hehehe...mungkin sepupunya kesal krn Syifa terus pamer mau ikut bunda ke arisan.. 
Don't worry darling... You'll look great with that dress.

Harsya juga gak kalah excitingnya. Bahkan kalau biasanya dia makan berantakan (kalah sama syifa kalau soal ini) saat arisan dia terlihat pintar sekali makan steak sendiri pakai sendok dan garpu.

We had a lovely time aren't we kids? Hari ini bunda terlihat tidak stress ya kids? 
even in my heart I still feel stress, But I really feel happy to see their happy faces this afternoon...

Yes, we love this day so much.. :-)

What A Wonderful World





This song is dedicated for my lovely husband who love this song very much…
I hope you will really have a wonderful world, love...
And thanks for my beautiful friend Hayu who send me this lovely song this night

clik here to hear the song

What A Wonderful World



I see trees of green, red roses too
I see them bloom for me and you

And I think to myself what a wonderful world..


I see skies of blue and clouds of white
The bright blessed day, the dark sacred night
And I think to myself what a wonderful world..

Are also on the faces of people going by 
The colors of the rainbow so pretty in the sky
I see friends shaking hands saying how do you do
They're really saying I love you..

I hear babies crying, I watch them grow
They'll learn much more than I'll never know

And I think to myself what a wonderful world..

Yes I think to myself what a wonderful world...

by: Louis Amstrong



Our Fave Song - Lelaki Sempurna

This is one of our fave song (Bunda, Harsya dan Syifa)
Especially Syifa....she loves this song very much!
Kalau nggak mendengarkan di mobil, Syifa pasti request via Blackberry bunda :-)
Harsya dan Syifa hafal lho liriknya...ini dia:


Lelaki sempurna yang kuimpikan
Adalah seseorang yang menenangkan jiwa
Lelaki sempurna seperti dia
Punya segala sifat indah tanpa cela

Lelaki sempurna berkiblat surga
Menyejukkan hati dengan akhlak mulia
Lelaki sempurna seperti dia
Menjadi penuntun dunia dan akhirat
Lelaki impianku

Al Amin jujur amanah dipercaya
Fathonah cerdas serta tepati janji
Tawadhu rendah hati
Amiru berbuat baik
Shiddiq bukan duniawi
dermawan tawakal sabar hati
Istiqomah berada dijalan lurus
Itulah sifat rasul
Sifat sifat sempurna
Sifat lelaki dambaan kita semua

Lelaki sempurna berkiblat surga
Menyejukkan hati dengan akhlak mulia
Lelaki sempurna seperti dia
Menjadikan penuntun dunia dan akhirat
Lelaki impianku

Al Amin jujur amanah dipercaya
Fathonah cerdas serta tepati janji
Tawadhu rendah hati
Amiru berbuat baik
Shiddiq bukan duniawi
amal dermawan tawakal sabar hati
Istiqomah berada dijalan lurus
Itulah sifat rasul
Sifat sifat sempurna
Sifat lelaki dambaan kita semua

Al Amin jujur amanah dipercaya
Fathonah cerdas serta tepati janji
Tawadhu rendah hati
Amiru berbuat baik
Shiddiq bukan duniawi
amal dermawan tawakal sabar hati
Istiqomah berada dijalan lurus
Itulah sifat rasul
Sifat sifat sempurna
Sifat lelaki dambaan kita semua

Lelaki sempurna seperti dia
Lelaki impian dambaan kita semua..

kacang kedelai hijau :-)



Gara-gara Harsya salah info jadwal tugas dari sekolah, kalang kabut deh bunda rabu malam kemarin. 

Ceritanya Harsya dapat tugas hari kamis membawa paku, uang logam, klip, magnet dan kacang kedelai. Sebelumnya Harsya bilang bahwa tugas itu buat kamis minggu depan, celakanya rabu malam tadi Harsya baru bilang kalo tugasnya itu ternyata buat kamis besok! 

Waduh.. Paniklah saya, mencari paku, clip dan uang logam sih gak begitu masalah... Pasti ada somewhere, tinggal ngubek2 laci sedikit. Tapi mencari magnet dan kacang kedelai malam-malam begini, dimana ya? Ahaa...! Untung bunda ingat kalau ada magnet di tempelan kulkas. Sip.. satu masalah beres....

Sekarang tinggal kacang kedelai nih...dimana ya? Ah..iya...kenapa gak diganti kacang hijau aja. Paling-paling tugasnya itu menempelkan benda-benda ke magnet. Jadi pasti nggak terlalu bedalah fungsi kacang kedelai dan kacang hijau disitu. Oke. Masalah beres....! Harsya pun lega. 

Pulang sekolah, Harsya tanya,

"Bun, kok temen2 Acha kacang kedelainya warna putih semua, cuma Acha sendiri yg warna ijo?

Ups...bukannya bunda udah bilang ya kalau itu memang bukan kacang kedelai tapi kacang ijo? Oalaah...rupanya Harsya gak ngeh tadi malam. 

"Bun, mamanya Hanafi padahal tadi bawa kacang kedelai banyak trus dibagi-bagi lho bun... Temen Acha aja banyak yg minta".

"Nah...kenapa kok Acha tadi nggak ikut minta juga? tanya saya.

"Yaa... kan Acha kira Acha udah punya, Bun.."

Hehehe...Maaf ya Cha... bunda nggak nyangka aja Acha bakal sekritis itu :-)
Ambil positifnya ya nak...Paling tidak Acha belajar pepatah "nggak ada kacang kedelai kacang ijopun jadi" hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Recent Posts