Find Me on Facebook

kacang kedelai hijau :-)



Gara-gara Harsya salah info jadwal tugas dari sekolah, kalang kabut deh bunda rabu malam kemarin. 

Ceritanya Harsya dapat tugas hari kamis membawa paku, uang logam, klip, magnet dan kacang kedelai. Sebelumnya Harsya bilang bahwa tugas itu buat kamis minggu depan, celakanya rabu malam tadi Harsya baru bilang kalo tugasnya itu ternyata buat kamis besok! 

Waduh.. Paniklah saya, mencari paku, clip dan uang logam sih gak begitu masalah... Pasti ada somewhere, tinggal ngubek2 laci sedikit. Tapi mencari magnet dan kacang kedelai malam-malam begini, dimana ya? Ahaa...! Untung bunda ingat kalau ada magnet di tempelan kulkas. Sip.. satu masalah beres....

Sekarang tinggal kacang kedelai nih...dimana ya? Ah..iya...kenapa gak diganti kacang hijau aja. Paling-paling tugasnya itu menempelkan benda-benda ke magnet. Jadi pasti nggak terlalu bedalah fungsi kacang kedelai dan kacang hijau disitu. Oke. Masalah beres....! Harsya pun lega. 

Pulang sekolah, Harsya tanya,

"Bun, kok temen2 Acha kacang kedelainya warna putih semua, cuma Acha sendiri yg warna ijo?

Ups...bukannya bunda udah bilang ya kalau itu memang bukan kacang kedelai tapi kacang ijo? Oalaah...rupanya Harsya gak ngeh tadi malam. 

"Bun, mamanya Hanafi padahal tadi bawa kacang kedelai banyak trus dibagi-bagi lho bun... Temen Acha aja banyak yg minta".

"Nah...kenapa kok Acha tadi nggak ikut minta juga? tanya saya.

"Yaa... kan Acha kira Acha udah punya, Bun.."

Hehehe...Maaf ya Cha... bunda nggak nyangka aja Acha bakal sekritis itu :-)
Ambil positifnya ya nak...Paling tidak Acha belajar pepatah "nggak ada kacang kedelai kacang ijopun jadi" hehehe...

5 komentar:

  1. hehehehe.....

    ini juga merupakan kenangan...

    http://www.facebook.com/#!/cutmaharatu/posts/180787621956412

    BalasHapus
  2. Hahaha...iya om VK, kenangan lucu kalau Harsya udah besar nanti. Mungkin dia bakal senyam senyum ya kalau baca cerita ini :-D

    BalasHapus
  3. haha..selalu lucu kalo baca cerita Harsya, sun sayang buat Harsya ya bunda... :-)

    BalasHapus
  4. lucu. hehe. jadi inget masa kecil

    BalasHapus
  5. hehe...pernah disuruh bu Guru bawa kacang kedelai juga ya Ria? :-)

    BalasHapus

buat yang udah baca, kirim komentar anda disini ya...jangan lupa tuliskan nama :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Recent Posts