Find Me on Facebook

Cintai Pekerjaan, Jalani dengan Ikhlas

http://www.radarlampung.co.id/web/x-presi/wanita-a-kesehatan/2131-cintai-pekerjaan-jalani-dengan-ikhlas-
MENCINTAI pekerjaan dan menjalani rutinitas dengan ikhlas menjadi kunci yang mengantarkan Hj. Cut Maha Ratu sukses dalam meniti karir. Di sisi lain, ia tidak mengabaikan kewajiban sebagai istri dan ibu dari anak-anaknya. Meski urusan pekerjaan mengharuskan customer relation supervisor XL Center Regional IV, Bengkulu dan Lampung ini ke luar kota, perhatian pada keluarga tetap utama. ’’Dukungan keluarga dan penjiwaan terhadap pekerjaan adalah faktor penting dalam perjalanan karirku,” katanya.


Alumnus Fakultas Psikologi Universitas Maranata Bandung ini mengatakan, profesi yang digelutinya sekarang memang sesuai dengan keinginannya. ’’Profesi yang aku geluti adalah model pekerjaan yang aku banget,” ungkap wanita asal Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) yang juga peraih Putri Citra NAD tahun 1990 ini.


Diakuinya, menghadapi bermacam-macam karakter customer merupakan tantangan tersendiri bagi dirinya. ’’Waktu aku menjadi staf contact center untuk customer premium, aku dapat customer yang cerewet dan galak banget. Tapi, kemudian aku lakukan pendekatan. Akhirnya sekarang malah seperti saudara,” kenang putri pasangan Mayjen (pur.) Hi. Teuku Djohan (alm)-Hj. Cut Ubit tersebut.


Lebih jauh, wanita yang akrab disapa Ratu ini mengatakan, meski dari sisi fisik perempuan cenderung lebih lemah daripada laki-laki, perempuan memiliki mental dan emosi yang lebih baik dan kuat.


’’Makanya aku yakin kalau perempuan bisa sukses menjalani multiprofesi. Mulai dari profesi sebagai wanita karir, ibu, dan istri. Artinya, perempuan bisa sukses dalam berbagai hal tanpa harus mengorbankan profesi yang lainnya,” paparnya.


Pada bagian lain, ibu dua anak ini mengatakan, dirinya membuat komitmen selalu meluangkan waktu untuk keluarga. Apa pun kesibukannya, hari libur dan akhir pekan akan dihabiskan bersama keluarga. (nurlaila yanti/alam islam)

1 komentar:

  1. Kok aku baru liat yang ini ya...

    Itu salinan dari koran yang Anty ceritakan dulu itu ya? Jelas lah ya..?! itu ada lnk di atas.. Radar Lampung. Hehehe... :-)

    Tetap semangat! d^_^b

    BalasHapus

buat yang udah baca, kirim komentar anda disini ya...jangan lupa tuliskan nama :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Recent Posts