Find Me on Facebook

Pertanyaan-pertanyaan Harsya

Sejak Harsya mulai beranjak besar, banyak pertanyaan2 polos yg dilontarkan kpd ayah dan bunda. kadang2 pertanyaan yg sama diulang bbrp kali. Kadang terdengar begitu lucu walaupun dilontarkan dgn begitu serius.

Ayah dan bunda berkomitmen utk selalu menjawab pertanyaan Harsya seremeh atau seberat apapun. Bunda nggk mau rasa ingin tahunya lama2 hilang karena ayah bundanya tidak merespon pertanyaannya dgn baik. Bukankah dengan bertanya anak belajar ttg dunianya?

Sering Ayah bunda kewalahan menjawab pertanyaan Harsya yg kemudian dibalas dgn pertanyaan, pertanyaan dan pertanyaan berikutnya..... biasanya bunda akan terus menjawab sampai pertanyaan terakhir dan diakhiri dgn ucapan khas dari Harsya ”Ooo......”
nah itu tanda pertanyaannya sudah terjawab semua :-)

Tapi bukan sekali dua kali bunda kesal jg dgn pertanyaan2 Harsya, sering begitu spontannya dikeluarkan saat bunda sdg repot melakukan sesuatu, dan harsya tipe anak yg akan terus bertanya sebelum pertanyaannya terjawab...kalau sdh begini kadang2 bunda jawab singkat2 dgn ekpresi sedikit kesal...dan kalau ayah dengar pasti ayah akan menggoda ”ingat bunda....jgn sampai tidak merespon pertanyaan anak” hehe... itu wejangan bunda dulu utk ayah.

Ini sebagian dari ingatan bunda ttg pertanyaan2 lucu harsya

1. Bunda, ketinggalan jaman itu apa sih? Jaman itu udah lama? Jaman itu udah gak ada sekarang? Kalo ketinggalan jaman kita malu?



2. Bunda,knp kalau org udah mati jadi tengkorak? Di dlm badan kita ada tengkoraknya? Tengkorak yg bikin kita berdiri, jalan, lari? Tapi kenapa tengkorak itu jahat? (mm...efek nonton sinetron nih..)

3. Bunda, Siapa yg buka mata kita kalau udah pagi? Kok acha nggk dengar?
Otak kita kok tau kalo udah siang? Otak gak tidur? Otak itu dimana? Otak itu yg bukain mata kita? Perintahnya bisik2?

2. Bunda, orang barat itu apa sih..? Indonesia itu bukan barat? jakarta itu luar negri? Lampung itu indonesia? Pertanyaan ini yg akhirnya membuat bunda mengeluarkan atlas (yg memang bunda hadiahkan utk Harsya dulu) dan menjelaskan ttg pulau, laut, bumi dan negara2. dan Syifa ikut antusias menunjuk2 atlas sambil ngoceh ”ini orang barat....ini orang barat....ini orang barat” hihi..lucu sekali!

5. Tentang nyamuk
Harsya : Bunda, kenapa kalau kita tidur nyamuk nggk berani gigit kita? Karena kita dikira mati? Bunda : lho,siapa bilang nyamuk nggk gigit kita kalau lagi tidur, justru nyamuk paling suka gigitin kita kalo lagi tidur, kan kita nggak sadar kalo digigit nyamuk
Harsya: tapi kok lagunya ”kalau tidak bobo’ digigit nyamuk.......”
Bunda : Uups......

Ah….semua lontaran pertanyaan2 itu adalah saat2 yg sangat menyenangkan bagi bunda.

1 komentar:

buat yang udah baca, kirim komentar anda disini ya...jangan lupa tuliskan nama :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Recent Posts